IKKE NURJANNAH


Hartini Erpi Nurjanah (dikenal dengan nama Ikke Nurjanah; lahir di Jakarta, 18 Mei 1974; umur 35 tahun) adalah seorang penyanyi dangdut dan presenter televisi Indonesia.

Karir

Sulung dari empat bersaudara ini besar dalam lingkungan seni. Ayahnya, Abdul Pihar Tanjung, adalah seorang pemain biola lagu-lagu Melayu Deli. Album perdana Ikke berjudul "Ojo Lali" langsung mendapat respon positif dari masyarakat. Sampai sekarang Ikke telah mengeluarkan belasan album. Lagu-lagu Ikke yang sangat populer di antaranya "Sun Sing Suwe", "Terlena", dan duetnya bersama sang suami (saat itu belum bercerai), "Memandangmu".

Penampilan Ikke yang manis dan sopan (untuk ukuran penyanyi dangdut) tidak membuat dirinya tidak "laku". Hal ini malah menjadi ciri khasnya. Ikke menghindari menggunakan pakaian yang norak, goyangan yang seronok dan lirikan yang genit, serta desahan yang merangsang. Meski demikian, Ikke tetap bisa eksis di dunia dangdut. Terbukti beberapa penghargaan yang telah diterimanya, antara lain Ikke meraih penghargaan AMI (Akademi Musik Indonesia) untuk kategori penyanyi dangdut wanita terbaik 1997, 1998, 1999 dan Penyanyi Dangdut Paling Ngetop SCTV 2002. Tahun 2005 Ikke juga berhasil membawa pulang Piala Suling Emas dalam "Anugerah Dangdut TPI" untuk kategori Penyanyi Wanita Tersohor, mengalahkan Elvie Sukaesih, Inul Daratista, Ira Swara dan Nita Thalia.

Dangdut pulalah yang menghantarkan Ikke melanglang ke berbagai daerah bahkan sampai mancanegara. Ia tampil di Asia Live Dream 22 Februari 1998 silam atas undangan stasiun televisi NHK Jepang.

Selain menyanyi, Ikke juga menjadi bintang iklan dan presenter. Tahun 1996 ia pernah diminta BKKBN bersama mantan Kepala BKKBN Hayono Suyono untuk membawakan talk show dan menjadi presenter sebuah acara masak memasak untuk stasiun televisi Indosiar.


Pendidikan

Sedari kecil Ikke telah menyanyi. Namun dirinya menyadari bahwa pendidikan juga sangat penting. Selepas dari SMAN 40 Jakarta, Ikke mengambil program D3 Akademi Manajemen Perusahaan Universitas Jayabaya. Ia pun menuntaskannya dengan melanjutkan ke jenjang sarjana. Ikke menyelesaikan sarjana ekonomi manajemennya tahun 1998.

Sebagai mahasiswa, walau sibuk menyanyi, Ikke juga mengikuti kegiatan kampus. Bahkan ia pernah menjadi seketaris dan bendahara Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jayabaya 1995-1998. Dari kegiatan kampus pulalah, Ikke bertemu Aldi.

Kehidupan Pribadi

Ikke menikah dengan Renaldi Hutomo Wahab atau Aldi Bragi, salah seorang personel grup musik Bragi pada tanggal 16 Oktober 1998. Sayang pernikahan mereka tak dapat dipertahankan. Dari pernikahan tersebut mereka memiliki seorang anak perempuan, Siti Adira Kinaya.Kemudian Argi bercerai dengan Ikke pada tanggal 3 April 2007.

Album

Download Hits MP3 Via MediaFire:
  • Ikke Nurjanah - Munafik
  • Ikke Nurjanah - Tuhan
  • Ikke Nurjanah - Terhina
  • Ikke Nurjanah - Birunya Rindu
  • Ikke Nurjanah - Khayalan Masa Lalu
  • Ikke Nurjanah - Dan Nyatanya [arr.AriefIskandar]
  • Ikke Nurjanah - Jangan Pakai Hati [arr. Arief Iskandar]
  • Ikke Nurjanah - Matahariku [Imam Joend]
  • Ikke NUrjanah - Sepi [F Major arr. Arief Iskandar]
  • Ikke Nurjanah - Siksa kubur (arr.Arief Iskandar)
  • Komentar

    1. muangtabz koleksinya mbak, aku nyari saat jumpa pertama punya ike nurjanah dapetnya di sini, thx, goyang terus mang....

      BalasHapus
    2. wawww .. kyakx penggemar ikke jga nich ...
      hhe ...
      tdi aq mw dwmload lgux ,, tpi kok gk bsa?

      BalasHapus

    Posting Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Hits Dangdut 90' an

    OM. AWARA Album VOL 13

    DOWNLOAD LAGU TERBARU OKTOBER 2017