CICI PARAMIDA

Hamidah Idham, atau terkenalnya Cici Paramida (lahir di Jakarta, 7 September 1973; umur 36 tahun) adalah penyanyi dangdut dari Indonesia. Cici adalah kakak dari penyanyi dangdut pemenang KDI (Kontes Dandut TPI) 2004, Siti Rahmawati.

Karir

Cici dalam lingkungan musik. Ibu mereka adalah penyanyi musik gambus dan qasidah. Saat masih kecil, mereka pernah tergabung dalam grup musik qasidah yang sama.

Nama putri pasangan HM Idris Makmun dan Hj. Rosnaeni ini mulai dikenal berkat lagu "RT.05/RW.03". Dan lagu "Wulan Merindu", semakin melambungkan namanya. Cici memilih dangdut karena musiknya tak jauh beda dengan gambus dan qasidah. Sampai sekarang telah lebih dari 10 album dihasilkan oleh Cici, empat diantaranya adalah album religius. Berbagai penghargaan pun telah diterima, antara lain meraih Anugerah Musik Indonesia (1999). Album-album Cici banyak melibatkan musisi tenar tanah air, seperti album "Candu Asmara" bekerja sama dengan Guruh Soekarnoputra, dan album "Tak Terpisahkan", berkolaborasi dengan Erwin Gutawa.

Kehidupan pribadi

Kehidupan asmaranya juga sering menjadi sorotan dan bahan perbincangan. Setelah hubungannya dengan Ferry Irawan Kusuma gagal, berkali-kali Cici digosipkan menjalin hubungan, seperti dengan Guruh Soekarnoputra, seorang pengusaha, bahkan dengan penyanyi dangdut Rhoma Irama, yang digosipkan telah menikah siri dengannya.

Cici akhirnya mengahiri masa lajangnya pada 12 Maret 2009. Pelantun Wulan Merindu ini resmi dinikahi oleh H. Raden Akhmad Suhaebi (Eby), seorang duda beranak empat sekaligus pengusaha rokok di Jawa Tengah. Akad nikah dilaksanakan di Masjidil Haram, Arab Saudi, dengan mas kawin seperangkat alat solat dan uang tunai sebesar 1200 real.

Baru tiga bulan menikah, Cici sudah mengalami tindakan kekerasan yang diduga dilakukan oleh suaminya. Pedangdut ini dipukul suaminya, Suhaeby saat membuntuti sang suami bersama wanita lain. Lantaran feeling-nya, Cici mengikuti suaminya dan malah menemukannya semobil bersama wanita lain. Saat meminta penjelasan, Cici malah terluka karena dirinya terserempet mobil yang dikendarai Eby.



Cici Paramida

Biodata
Lahir 7 September 1973 (umur 36)
Asal Jakarta, Indonesia
Genre Dangdut
Pekerjaan Penyanyi

Di Bawah ini beberapa lagunya yang bisa di Download:
Cici Paramida - Anugerah Cinta
Cici Paramida - Candu Asmara
Cici Paramida - Galau
Cici Paramida - Kecewa
Cici Paramida - Kerinduan
Cici Paramida - Nyanyian Hati
Cici Paramida - Pesona Mimpi
Cici Paramida - Sejuta Kata
Cici Paramida - Trauma
Cici Paramida - Wulan Merindu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hits Dangdut 90' an

OM. AWARA Album VOL 13

DOWNLOAD LAGU TERBARU OKTOBER 2017