v>
07.59 | Posted in ,
Maria Eva (lahir di Sidoarjo, Jawa Timur, 21 Februari 1979; umur 30 tahun; nama asli: Maria Ulfah) adalah seorang penyanyi dangdut Indonesia dan Wakil Bendahara DPP-AMPI. Ia mundur dari jabatan itu pada 6 Desember 2006. Namanya mencuat setelah terjadinya kasus peredaran rekaman video mesumnya bersama Anggota DPR-RI Yahya Zaini.

Maria Eva
Maria Eva.jpg
Latar belakang
Nama lahir Maria Ulfah
Lahir 21 Februari 1979 (umur 30)
Flag of Indonesia.svg Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
Pekerjaan penyanyi
Tahun aktif 2004 - sekarang

Karier

Kariernya diawali sebagai penyanyi dangdut. Maria pun telah meluncurkan dua album, Pelangi Senja (2004) dan Bias Bestari. Maria juga beberapa kali tampil membintangi, Nah Ini Dia, sebuah sinetron komedi yang menampilkan cerita kehidupan sehari-hari dengan menonjolkan karakter genit dan seksi.

Pertengahan tahun 2007, Maria Eva kembali mengeluarkan album meski kasus hukum video mesumnya belum kelar. Sayangnya, Maria terus mendapat teror berupa telepon gelap. Hal ini berbuntut pada pencekalan album terbarunya yang seharusnya dirilis 31 Agustus 2007. Tak hanya pada album saja Maria kena cekal, gara-gara teror telepon gelap pula beberapa provider membatalkan kontrak kerja sama.

Pendidikan

Meski masih menghadapi kasus hukum akibat video pornonya, Maria Eva tetap berhasil menyelesaikan pendidikan sarjananya. Pada tanggal 14 Maret 2007, Maria resmi menyandang gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Krisna Dwipayana, Jakarta

Kasus

Nama Maria Eva langsung melejit kala video mesumnya bersama Yahya Zaini beredar luas pada penghujung tahun 2006. Kasus ini langsung menyeret keduanya dalam ranah hukum.

Pada 4 Desember 2006, Maria Eva mengadakan jumpa pers di Gedung Lembaga Sensor Film di Jalan MT Haryono, Jakarta dan menyatakan telah menggugurkan janin berusia dua bulan. Diakuinya, janin itu merupakan hasil hubungan intim antara dirinya dan Yahya Zaini. Aborsi dilakukan atas desakan Yahya dan istrinya, Ir. Sharmila, Msi.

Atas pengakuan itu, Polda Metro berencana memanggil dan memeriksanya. Juru bicara Polda Metro Komisaris Besar Ketut Untung Yoga menegaskan hal itu kepada pers. Juru bicara Mabes Polri Inspektur Jenderal Sisno Adiwinoto menyatakan bahwa aborsi bukan delik aduan.

Maria Eva, saat kasus itu terjadi, masih berstatus sebagai istri Koh San, keponakan pengusaha properti terkenal. Mereka baru resmi bercerai awal tahun 2007.

Pernikahan

Pada bulan Agustus 2008, Maria memberikan pengakuan bahwa dia telah menikah dengan seorang pengusaha pada tanggal 20 Januari 2008.

Maria Eva juga pernah bekerja sama dengan A.Malik BZ dan meluncurkan Album dangdut berjudul Pelangi senja.Namun justru yang populer lagunya adalah Bias Bestari.

berita Maria Eva Lainnya : Klik Di sini

Lagu lagu Maria Eva yang bis di Download:
Maria Eva - Pelangi Senja Cipt A.Malik BZ
Maria Eva - Aku Tak Rela Cipt A.Malik BZ
Maria Eva - Bias Bestari Cipt A.Malik BZ
Maria Eva - Kartu Mati Cipt A.Malik BZ
Maria Eva - Tragedi Cinta Cipt A.Malik BZ

Comments

0 responses to "DOWNLOAD LAGU DANGDUT MARIA EVA"